DeTik Ku...

ku ingin jadi GURU..

assalamu'alaikum wr. wb
duh baru kali nie lagi bisa nulis d blog.. Alhamdulillah Wasyukrulillah masih diberi umur, kesehatan, kenikmatan iman dan islam yang tak terkira nilainya..
disore yang ujan geude ni.. brrr.. dingin.. >_< tapi Alhamdulillah Allah masih memberi kita hujan.. senangnya selalu bisa bersyukur dalam keadaan apapun..
ingin curhat tentang apa yg saya jalani beberapa hari kebelakang sampai hari nie.. satu niat yg selalu ada di benak, inginku menjadi GURU.. tuk mencapai itu,. usaha yg dilakukan tak sedikit.. mulai dari mencari, menelpon, dateng k sekolah2.. sudah banyak sekolah2 yg dikunjungi namun hasil yg didapat masih tetap sama.. "maaf kami tidak bisa merekomendasikan Anda untuk mengajar karena Anda bukan dari keguruan atau Anda bukan lulusan S1 pendidikan" sedih mendengar semua jawabannya seperti itu,. karena apa yg saya rasakan saat kuliah, saat mengenyam pendidikan tidak semenderita ketika orang lain berkata seperti itu,. baru tahu kalo orang lain hanya bisa berkata semenanya, menyepelekan orang lain namun blm tentu orang tersebut bisa menjalani apa yang dijalani oleh seseorang.. walaupun seperti itu saya tidak pernah menyesal akan masa lalu saya yg mengabaikan kesempatan tidak mengambil s1 pendidikan kemudian mengambil politeknik.. saya tak pernah menyesal! karna niat saya mencari ilmu yang memang saya ingin sekolah disitu.. dan dengan pilihan terbaik.. namun mengapa ya niat baik tak diterima walaupun oleh orang baik.. tapi mungkin blm kesempatan saya untuk mencapai itu semua.. sedih namun tetap bersyukur memohon petunjuk yang terbaik tuk menempuh jalan mana yang musti ditempuh.. Alhamdulillah saya akan sekolah lagi melanjutkan ke keguruan,. ya nie kesempatan saya.. mudah2an dengan ini akan adanya jalan.. tapi saya ingin tersenyum lebar.. belom memulai perkuliahan tapi udah mempersiapkan judul skripsi apa yang nantinya diajukan heu.. mudah2an bisa menjalaninya dan lulus tepat waktu tentunya.. amin ya Allah ya Rabbi.. ^___^ makanya saya baru mengerti mengapa saya sekolah di politeknik karena menuntun dimanapun sebenarnya tiada yang tersia2, mudah2an saya juga dapat mengamalkan ilmu2 yg saya pelajari di politeknik tuk melengkapi ilmu yang ada di keguruan.. hehehe.. menurut saya mantap sekali buuu... ingin menjadi teacher to the world seperti salman khan yang mendirikan khanacademy.org .. menjadi seorang guru yang memanfaatkan teknologi.. sehingga dengan seperti itu banyak membantu para murid yg kesulitan memahami pelajaran.. ukh hidup seperti itu manfaat banget yach... jadi inget hadist 'orang yang paling mulia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain' semoga dengan proses ini dengan penuh keikhlasan, kesabaran, penuh syukur, Allah SWT makin sayang sama saya dan orang2 yang berusaha mencari CintaNya dan KeridhaanNya.. amin...

sekian dulu akh.. to be continued with other of story or the same of story.. see u next..
wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar